Subscribe:
Hi,, guys,,, Nice to meet you??

Pengikut

Jumat, 14 Oktober 2011

WISATA BAHARI INDONESIA


Indonesia luar biasa, wisata bahari di dalamnya luar biasa. salah satunya adalah wisata bahari du Pulau Bunaken yang terkenal dengan terumbu karangnya yang masih cantik.
Taman Nasional Laut Bunaken didirikan tahun 1991 dan terletak di Teluk Manado, propinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Secara keseluruhan Taman Laut Bunaken memiliki area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yaitu Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Nain.
Secara geografis Taman Nasional Bunaken dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian utara dan bagian selatan. Bagian utara meliputi lima pulau, dan daerah pesisir antara Molas hingga Tiwoho yang disebut Pesisir Molas-Wori. Bagian selatan seluruhnya terdiri daerah pesisir antara Desa Poopoh dan Desa Popareng yang disebut Pesisir Arakan-Wawontulap. Di wilayah ini, terdapat 22 desa dengan jumlah penduduk sekitar 35 ribu jiwa. Sebagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan serta 25%-nya bekerja pada bidang pariwisata.
Terumbu Karang yang cantik, ikannya juga cantik...
Masih Asli kan terumbu karangnya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar